Alamatemail

Blog Jualanku

Kesehatan

10 Cara Alami Untuk Merawat Kulit Bayi

Kulit pada bayi Anda sangat rapuh, halus dan tipis. Ini berarti kulit sangat sensitif dan dapat bereaksi dengan mudah terhadap cuaca dan iritasi. Iritan dapat berasal dari berbagai zat tetapi terutama melalui bahan kimia yang terkandung dalam produk yang Anda gunakan pada bayi. Menghindari bahan kimia ini semudah membeli produk organik tetapi di sini ada 10 alternatif lain untuk Anda coba.

1. Popok sekali pakai yang tidak dikelantang.

Situs web Choice menyatakan: Sejauh menyangkut dioksin, mereka adalah keluarga organoklorin yang termasuk salah satu bahan kimia paling beracun yang pernah dibuat. Di masa lalu, jejak dioksin ditemukan dalam kertas putih dan produk pulp yang diklorinasi klorin, termasuk popok sekali pakai. Namun, saat ini popok biasanya diputihkan dengan oksigen (menggunakan hidrogen peroksida), yang tidak membentuk dioksin.
Namun tahukah kita apa konsekuensi yang akan ditimbulkan oleh hidrogen peroksida? Ada popok sekali pakai yang tidak diputihkan di pasaran yang memastikan bayi Anda tidak terkena pemutih.

2. Jangan pernah gunakan bedak pada bayi.

Mengapa? Kontaminasi luka atau rongga tubuh dengan bedak cenderung menyebabkan granuloma. Menghirup bedak dapat menyebabkan iritasi pernapasan. Paparan bedak yang berkepanjangan dapat menghasilkan pneumocomosis. Bedak cenderung sangat terkontaminasi dengan bakteri termasuk Clostridium tetani, CL welchii dan Bacillus anthracis, oleh karena itu harus disterilkan. Mardindale 31 P1096, 1745, 1407 Talk organik biasanya dibuat dengan tepung jagung, garut dan tanah liat putih dan sangat aman dan sangat efektif untuk menjaga kulit bayi kering.

3. Pijatkan minyak setelah mandi.

Hindari minyak berbasis mineral karena berkontribusi pada pengeringan kulit saat diserap. Alih-alih gunakan minyak alami dan organik yang terus menenangkan dan melembabkan kulit bayi. Cobalah produk-produk yang mengandung minyak almond manis, minyak kelapa, minyak bunga matahari dan chamomile, mawar, minyak esensial lavender dan mandarin. Tetapi ingatlah untuk selalu melakukan test patch terlebih dahulu dan perhatikan apakah ada kemerahan atau iritasi. Jangan gunakan jika ini terjadi! Anda hanya perlu sedikit minyak untuk memijat kulit bayi Anda, kurang dari satu sendok teh.

4. Tisu bawah alami.

Tisu bawah buatan sendiri dapat dibuat dengan mudah. Potong setengah handuk kertas kuat (Viva hebat) menjadi dua. Keluarkan kertas karton bagian dalam. Campurkan dua cangkir air dengan Ω cangkir minyak almond manis dan Ω cangkir mencuci bayi organik. Tempatkan setengah roll ke dalam wadah dan tuangkan solution dari larutan. Simpan dalam wadah. Atau hanya untuk solusi menyeka, cobalah secangkir teh chamomile dingin dan satu sendok teh madu dicampur dengan baik. Madu adalah antiseptik alami sehingga sangat bagus untuk menjaga kuman pantat bayi bebas dan akan membantu mengobati ruam popok yang ada.

5. Cuci / mandi bebas sabun.

Bayi yang baru lahir dapat dengan lembut dan mudah dibersihkan dengan mawar hidrosol. Ini adalah air suling yang mengandung ekstrak aromatik mawar penyembuhan dan menenangkan yang cocok untuk jenis kulit yang paling sensitif dan sangat ekonomis karena Anda hanya menggunakan sedikit. Bayi yang lebih tua harus dicuci dengan mencuci bayi organik karena produk dewasa cenderung memiliki bahan yang lebih keras yang dapat mengiritasi kulit bayi. Gunakan sabun cuci bayi dengan hemat.

6. Mencuci pakaian bayi dan Manchester.

Selalu cuci pakaian bayi dan Manchester sebelum menggunakan dan mencuci serpihan sabun murni atau larutan cuci sensitif kulit yang lembut. Jangan menambahkan pelembut air atau kondisioner karena ini dapat menyebabkan iritasi kulit. Larutkan serpihan dalam sedikit air hangat sebelum ditambahkan ke siklus pencucian. Pakaian dan seprai bayi dll tidak perlu didesinfeksi, cukup dijemur.

7. Menggunakan lotion bayi organik.

Losion bayi organik dapat digunakan sebagai alternatif minyak pijat dan membantu menjaga kulit bayi agar tidak mengering. Namun kulit bayi sensitif sehingga pantau hasilnya dengan hati-hati dan hentikan penggunaan jika ada tanda kemerahan atau iritasi.

8. Sanitasi popok kain.

Mencuci popok kain pada suhu 65 ∞C atau lebih panas dan kemudian mengeringkannya di bawah sinar matahari langsung harus menghilangkan kuman berbahaya karena sinar ultraviolet memiliki efek sterilisasi dan kemampuan pemutihan alami. Natural Nappy Soak: Setengah mengisi ember popok, lalu tambahkan seperempat cangkir bikarbonat soda dan desir agar larut, tambahkan 3 tetes minyak esensial lavender dan 3 tetes minyak esensial pohon teh. Rendam popok dalam semalam ini lalu cuci seperti biasa. Tambahkan setengah cangkir cuka putih ke bilas terakhir untuk popok yang lebih lembut. Pastikan selalu tutup ember popok terpasang dengan benar, dan selalu di luar jangkauan anak-anak.

9. tips tunggul umbulical.

Tunggul pusar harus tetap bersih dan kering sampai jatuh secara alami. Lipat popok bayi di bawah tunggul sehingga terbuka ke udara dan jangan sampai kencing. Hindari memandikan bayi Anda di bak mandi sampai tunggulnya lepas. Coba gunakan hidrosol yang disebutkan di atas. Penelitian telah menunjukkan bahwa membiarkan tunggul mengering secara alami adalah metode tercepat. Jangan menggunakan zat pengering karena dapat menyebabkan iritasi.

10. Perawatan tutup cradle.

Tutup cradle adalah r