10 kemampuan bayi yang luar biasa

 

 

Bagi orang tua baru, kedatangan bayi baru lahir membawa banyak kegembiraan dalam hidup mereka. Mereka mungkin terlihat rapuh dan rentan, tetapi ada beberapa hal mengejutkan yang dapat dilakukan bayi, banyak kesenangan yang menyenangkan bagi banyak orang.

Sebagian besar bayi dapat melakukan hal-hal mengejutkan berikut kepada kami:

1. Mereka bisa mendengar semuanya! Bayi mendengar dengan sangat baik: mereka menerima hingga 20.000 getaran per menit, sementara orang dewasa hanya menerima 14.000. Janin mulai bereaksi terhadap suara sejak awal minggu ke-24 kehamilan dan seminggu setelah melahirkan mereka dengan mudah membedakan suara ibu mereka dari suara orang lain.
2. Dalam hal membedakan dari bahasa ibu dan bahasa asing, mimik berperan penting bagi bayi. Di AS, sebuah tes dilakukan: untuk beberapa bayi rekaman video direkam dalam bahasa Inggris tetapi tanpa suara dimainkan. Kemudian, kaset lain tanpa suara diputar, tetapi direkam dalam bahasa Prancis. Bayi-bayi itu jelas menunjukkan ketertarikan lebih pada rekaman video Prancis daripada yang direkam dalam bahasa ibu mereka karena mereka menganggap rekaman bahasa Inggris itu familier. Sayangnya kemampuan ini hilang setelah usia 6 bulan.
3. Bertekad dengan tangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa bayi yang tumbuh dewasa dihadapkan dengan bahasa isyarat juga mencoba berkomunikasi dengan tangan mereka. Mereka melakukannya (seperti dalam hal belajar bahasa asing) lambat dan tidak stabil pada awalnya-mereka mengoceh dengan tangan!
4. Aku memperhatikanmu mumi! Jauh sebelum manusia dapat berbicara, mereka mengerti apa yang dikatakan orang lain. Tampaknya bayi mengerti dengan mengamati meniru orang terdekat. Jadi, mumi, berhati-hatilah saat mengatakan sesuatu!
5. Semakin tua mereka semakin pintar? Itulah yang kami pikirkan. Para peneliti telah menemukan bahwa ketika kita melewati kehidupan kita kehilangan beberapa kemampuan kita, terutama kemampuan belajar. Kemampuan ini paling efektif pada usia 6 bulan. Jadi, gagasan bahwa mereka masih muda dan mereka tidak bisa atau tidak tahu hanyalah ilusi.
6. Aku seperti kamu, ayah! Selama hari-hari pertama kehidupan, generasi baru tampaknya mirip dengan sang ayah. Ini hanya lelucon alam: telah memutuskan bahwa semua ayah di dunia – jauh sebelum tes genetik ditemukan – dapat mengenali bayi mereka dan merawat mereka dan ibu mereka.
7. Einstein Kecil. “Mary punya 21 permen dan 19 permen lagi. Tommy 51 permen. Siapa yang punya lebih banyak permen?” Tentu saja, siapa yang tahu cara menambahkan tahu jawabannya. Inilah yang dikatakan tes: bahkan beberapa anak yang tidak tahu cara menambahkan dapat menunjukkan jawaban yang benar. Mereka memiliki intuisi yang hebat!
8. Apa yang kamu lihat ?! Sama sekali tidak sulit bagi orang dewasa untuk membedakan wajah manusia dari satu sama lain bahkan jika mereka mungkin terlihat sama. Namun, ketika kita harus membedakan antara dua sosok mirip monyet, kita sama sekali tidak mampu. Bukan hal yang sama terjadi pada bayi. Tes telah membuktikan bahwa mereka memiliki kemampuan ini, tetapi mereka kehilangan waktu.
9. Dapat merasakan dan mencium dan telah menunjukkan preferensi untuk ibu mereka sendiri … (baca artikel lengkap di tautan di bawah)