Alamatemail

Blog Jualanku

Bisnis

5 Alasan Mengapa Anak Muda Harus Belajar Bahasa Mandarin

Les Mandarin Jakarta – Halo Quipperian! Apa kabar semuanya? Semoga sehat tidak jarang kali dan dalam lindungan-Nya, ya. Siapa salah satu kalian yang senang nonton film atau drama Taiwan? Mungkin Quipperian pernah menyaksikan drama Taiwan yang sempat hits zaman dulu, contohnya Meteor Garden dan Full House? Nah, pastinya kayaknya asyik ya bila kita dapat mempelajari bahasa mereka sebagai bahasa tambahan.

Sebagai muda-mudi penerus bangsa, Bahasa Indonesia memang me sti kita kuasai, sebab itu ialah bahasa kehormatan hati negara kita. Tentu saja, Bahasa Inggris juga, sebab saat ini, tidak sedikit perusahaan yang menggali anak-anak muda yang pandai berbahasa Inggris.

Namun, tidak boleh lupakan Bahasa Mandarin. Iya, Bahasa Mandarin adalah salah satu bahasa tertua yang terdapat di muka bumi ini. Percaya nggak percaya, Bahasa Mandarin telah ada sekitar 5 ribu tahun dipakai oleh insan di sejumlah tempat tertentu guna berkomunikasi, lho!

Makanya, Bahasa Mandarin adalah bahasa yang sangat urgen untuk dipelajari ketika ini, lagipula untuk Quipperian yang masih mengenyam ilmu di sekolah. Biar kalian nggak malas-malasan atau ragu-ragu mempelajari Bahasa Mandarin sebagai ekstra bahasa asing kalian, inilah Ini Quipper Video Blog berikan 5 dalil mengapa anda harus belajar Bahasa Mandarin:

1. Bahasa dengan Pengguna Paling Banyak

Berdasarkan keterangan dari Universitas Boston di Amerika Serikat, Bahasa Mandarin ialah bahasa yang pemakainya paling tidak sedikit di dunia. Sekitar 873 juta orang memakai Bahasa Mandarin sehari-harinya.

Di masa depan, jumlah dari orang-orang di dunia yang memakai Bahasa Mandarin bakal terus meningkat dan anda harus mempersiapkan diri untuk dapat berBahasa Mandarin sampai-sampai dapat terus bersaing dan berkomunikasi dengan tidak sedikit orang di dunia ini!

2. Banyak Negara yang Menggunakannya

Nggak hanya negara Tiongkok saja yang memakai Bahasa Mandarin, namun lebih dari satu negara memakai bahasa ini! Buat Quipperian yang suka bepergian ke luar negeri, pasti saja, membekali diri dengan Bahasa Mandarin akan paling berguna untuk kamu.

Negara laksana Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei, Filipina sampai Mongolia pun menggunakan Bahasa Mandarin. Bahkan, di negara kita, sudah tidak sedikit orang yang memakai Bahasa Mandarin.

3. Menambah Banyak Teman

Seperti yang Quipper Video Blog telah singgung di atas, Bahasa Mandarin dipakai oleh lebih dari 873 juta orang yang tersebar di muka bumi ini. Maka, tidak boleh heran bila kamu bepergian ke luar negeri, akan tidak sedikit orang yang memakai Bahasa Mandarin sebagai bahasa sehari-harinya.

Kalau kamu dapat berbahasa Mandarin, anda akan lebih mudah meningkatkan teman dan pastinya koneksi yang akan paling berguna untuk hidup kamu. Dengan bahasa, orang yang awalnya asing dan nggak dekat sama kamu, dapat langsung akrab andai kamu memakai bahasa yang sama dengannya!

4. Digunakan oleh Orang Pandai dan Sukses

Salah satu misal orang pandai dan berhasil yang memakai Bahasa Mandarin dengan lancar ialah Mark Zuckerberg, yang tidak lain ialah pendiri website media sosial terbesar di dunia, Facebook.

Ketika ia me sti mengerjakan presentasi di Universitas Tsinghua di China, ia sama sekali nggak memakai Bahasa Inggris, tetapi selama separuh jam penuh, ia berkata dengan Bahasa Mandarin, menciptakan seisi ruangan kaget dan kagum dengannya!

5. Tidak Sesulit yang Kamu Bayangkan

Mungkin kamu beranggapan saat ini bila Bahasa Mandarin tersebut sulit dan sulit dimengerti, lagipula alfabetnya bertolak belakang dengan alfabet yang dipakai oleh banyak sekali negara di dunia ini. Namun, tidak boleh pesimis dulu. Berdasarkan keterangan dari situs www.accent.gg, memang Bahasa Mandarin mempunyai 80 ribu kata, namun melulu sekitar 3.500 kata saja yang dipakai di pembicaraan sehari-harinya!

Di samping itu, menurut keterangan dari studi yang dipelajari oleh www.accent.gg, belajar Bahasa Mandarin akan mengajar otakmu guna terus beraktivitas dan bekerja, sampai-sampai otakmu jadi nggak loyo dan sulit berpikir!

Banyak sekali sebetulnya keuntungan belajar Bahasa Mandarin, lagipula buat semua Quipperian yang di masa mendatang setelah menuntaskan studinya hendak berbisnis atau menjadi CEO di perusahaan besar. Sudah terbukti, Bahasa Mandarin dipakai oleh orang berhasil dan terkenal, supaya dapat berkomunikasi dengan 873 juta orang lebih di dunia ini.