Air Putih Segar

Posted on

Setiap hari tubuh membutuhkan yang namanya asupan cairan. Agar nantinya tidak menggangu kinerja dan organ vital yang memang membutuhkan air untuk memaksimalkan kinerjanya. Tak hanya itu saja, yang namanya cairan didalam tubuh ini harus tetap terpenuhi, supaya tubuh juga tidak mengalami yang namanya dehidrasi atau kekurangan cairan. Idealnya tubuh kita membutuhkan air putih minimal 8 gelas setiap harinya, atau sekitar 1.5 liter. Kebutuhan cairan didalam tubuh tersebut tentu saja akan bisa semakin besar jika kita sedang melakukan aktivitas yang super padat.

Terlebih lagi yang namanya kebutuhan akan cairan didalam tubuh setiap orang berbeda atau tidaklah sama. Air putih segar juga memang memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu anda pun tentu harus tetap memperhatikan asupan cairan didalam tubuh, supaya tak hanya sekedar bisa membuat tubuh menjadi sehat saja, namun bisa merasakan berbagai macam manfaat yang dimiliki oleh air putih segar ini.

Untuk bisa memenuhi asupan cairan didalam tubuh, tentu saja kita pun tidak bisa langsung meminum air putih segar tersebut secara langsung. Karena untuk minum air putih segar ini ada beberapa waktu yang tepat. Agar nantinya bisa lebih memaksimalkan efektivitas air tersebut pada tubuh. Berikut kami akan memberikan beberapa tips mengenai waktu  yang tepat untuk minum air putih segar, diantaranya yaitu :

  • Minum air putih setelah bangun tidur

Waktu  yang tepat untuk minum air putih yang segar pertama adalah ketika kita baru saja bangun tidur. Karena saat kita baru saja bangun tidur, tubuh akan mengalami yang namanya kekurangan cairan, atau yang lebih dikenal dengan dehidrasi. Maka dari itu, agar cairan didalam tubuh kembali terpenuhi, maka anda harus mengisi ulang kembali cairan tersebut, yaitu dengan minum 1 ataupun 2 gelas air sebelum bangun tidur, yang bermanfaat juga untuk membantu melancarkan proses pembuangan racun didalam tubuh.

  • Minum air sebelum mandi

Ketika anda akan mandi, sebaiknya minum terlebih dahulu sebanyak 1 gelas air. Siipaya nantinya bisa membantu untuk melebarkan pembuluh darah dan juga menurunkan tekanan darah.

  • Minum air setengah jam sebelum makan

Sebelum makan , yaitu tepatnya sebelum 30 menit. Merupakan waktu yang tepat untuk anda minum air putih segar. Karena hal tersebut sangat baik sekali untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Minumlah 1 gelas air sebelum 30 menit anda makan.

  • Minum ketika sedang lelah

Jika anda sudah merasa lelah, maka akan membuat kinerja otak menjadi menurun. Sehingga bisa menyebabkan terjadinya sakit kepala, depresi, tidak fokus dan yang lainnya. Maka dari itu, ketika anda merasa sudah lelah, segeralah untuk minum segelas air putih segar.

  • minum air setelah dan sebelum olah rag

Supaya mencegah terjadinya kelelahan, anda pun harus minum air putih yang lebih banyak saat sebelum atau sesudah olah raga.

  • Minum sebelum tidur

Ketika akan tidur juga menjadi waktu yang sangat tepat untuk minum air putih segar. Untuk memabntu mengisi kembali cairan yang hilang dan juga membuang racun-racun didalam tubuh.

Banyak sekali memang berbagai macam manfaat dari air putih  segar ini. Saat ini juga telah tersedia air kemasan mineral dengan kandungan oksigen yang tinggi, yaitu ada nanoxy. Air mineral oksigen ini memang sudah teruji akan mutu dan kualitasnya. Sudah bisa anda beli di alfamart ataupun indomaret point. Anda dapat mengetahui informasi terkait air minum beroksigen nanoxy dengan mengunjungi website nanoxy.co.id