Bahan alami untuk menghilangkan bau mulut

Cara Memutihkan Gigi Anda Secara Alami di Rumah
1. Jus nanas

Banyak orang percaya bahwa jus nanas merupakan minuman tercepat dan paling tepat sasaran untuk menghilangkan bau mulut. Minumlah segelas jus nanas organik sesudah makan, atau kunyah irisan nanas selama satu hingga dua menit. Penting juga untuk diingat untuk membilas mulut Anda dari gula dalam buah dan jus buah sesudahnya.
2. Yoghurt

Yoghurt mengandung bakteri sehat yang disebut Lactobacillus. Kuman yang sehat ini bisa membantu melawan bakteri jahat di bermacam komponen tubuh Anda, seperti usus Anda.

Penelitian menonjolkan bahwa yoghurt juga bisa membantu mengurangi bau mulut. Sebuah penelitian menemukan bahwa sesudah enam minggu mengonsumsi yogurt, 80 persen partisipan mengalami penurunan bau mulut. Probiotik dalam yogurt juga efektif dalam mengurangi bau mulut.
3. Susu

Baca : kerupuk bawang teria

krupuk rambak teria

Susu yaitu obat terkenal untuk menghilangkan bau mulut. Penelitian menonjolkan bahwa minum susu sesudah makan bawang putih bisa secara signifikan mengurangi napas bawang.

Untuk mengaplikasikan metode ini, minumlah segelas susu rendah atau penuh lemak selama atau setelah makan yang mengandung makanan beraroma kuat seperti bawang putih dan bawang.
4. Adas atau biji adas manis

Sejak zaman kuno, adas sudah diaplikasikan untuk menyegarkan nafas. Di beberapa komponen India, biji adas panggang masih digunakan sebagai “mukhwas,” atau penyegar mulut, untuk membersihkan napas setelah makan malam. Mereka rasanya manis dan mengandung minyak esensial aromatik yang memberikan nafas segar.
5. Jeruk

Jeruk bukan hanya makanan penutup yang sehat, melainkan juga bisa meningkatkan kesehatan gigi.

Banyak orang memiliki bau mulut sebab mereka tak menciptakan cukup air liur untuk membasuh bakteri yang berbau busuk. Penelitian menampakkan bahwa vitamin C dalam jeruk menolong meningkatkan produksi air liur, yang bisa menolong menghilangkan bau mulut.

About The Author