Bekerja dengan legal dan aman diluar negeri

 

tidak sedikit keuntungan bekerja di luar negeri namun juga tidak sedikit resiko dan tantangannya.

Seseorang yang bekerja ke luar negeri mesti mempunyai dokumen resmi. TKI tidak berdokumen resmi menemukan perlindungan yang paling sedikit sehingga memiliki posisi tawar yang paling rendah dalam urusan penerimaan gaji/upahdan tidak jarang menjadi korban perniagaan orang. Seringkali mereka menemukan hak yang paling sedikit di negara dimana mereka bekerja, bahkan andai tertangkap oleh pemerintah negara penempatan – misalnya sebab melarikan diridari kekerasan yang dilaksanakan pemakai – mereka barangkali akan dideportasi termasuk menantikan lama di pos-pospenahanan.

Perlu diketahui pun bahwa Anda bisa berada pada kondisi yang susah meskipun kita bekerja di luar negeri secara legal.TKI memang sering merasakan diskriminasi atau perlakuan tidak bersahabat dari orang lokal di negara penempatanatau jatuh ke tangan pemakai yang mengerjakan kekerasan serta pelaku perniagaan orang.

Cara terbaik guna menghindari resiko ini ialah dengan perencanaan yang matang, mendapatkan kegiatan mela-lui pjtki  yang resmi, dan mempersiapkan dokumen yang legal. Perlu dikenang bahwa menemukan informasi yangbenar pun adalahhal yang paling penting supaya Anda memahami masalah yang barangkali dihadapi serta ke manaharus pergi bila Anda berada dalam kondisi yang sulit.

Buku Saku Bekerja ke Luar Negeri Secara Legal dan Aman ini akan menolong Anda menciptakan keputusan yangcerdas mengenai apa dan bagaimana bekerja di luar negeri dan beri panduan Anda dalam proses tersebut. Namun, inibukan melulu satu-satunya informasi untuk Anda. Membaca Buku Saku ini melulu sebuah awal, lantas carilah infor-masi lebih menyeluruh di kantor DISNAKERTRANS Kabupaten/Kota atau di BP3TKI di distrik Anda.

Simpan Buku Saku ini dengan paspor kita serta seluruh dokumen urgen Anda di lokasi yang aman.

Semoga selamat dalam perjalanan!

About The Author