Buku Motivasi dan Bisnis Terbaik yang akan Membuat Anda Terkesima

Posted on

Membaca buku-buku berkualitas tak pelak merupakan keliru satu koentji untuk membangun sebuah peradaban bisnis yang gemilang.

Figur-figur pengusaha visioner layaknya Bill Gates, Warren Buffet, Jeff Bezos hingga Elon Musk, semuanya adalah pembaca buku yang tekun. Buffet bahkan dapat spend 5 jam per hari cuma untuk membaca. Mungkin ini rahasianya dia menjadi bilioner

Dalam sajian di pagi ini aku senang menghadirkan deretan buku motivasi, bisnis dan personal development Terbaik, dan menyajikan summary-nya tertentu untuk Anda pembaca Blog Strategi + Manajemen.

Ya di dalam sajian kali ini aku akan menghadirkan buku pilihan yang aku anggap merupakan masterpiece di dalam bidang manajemen bisnis dan personal development.

Secara khusus, aku telah mengakibatkan summary lengkap berasal dari buku tersebut, dan berencana menghadirkannya untuk Anda seluruh for free.

Secara sekilas, lima berasal dari buku paling baik itu adalah sebagai berikut.

1. Innovator’s Dilemma. Sebuah buku legendaris di dalam bidang inovasi bisnis. Buku masterpiece ini ditulis oleh Prof Clayton Christensen, Guru Besar Strategi berasal dari Harvard Business School.

Melalui karya ini kita belajar kemampuan slogan : Too Much Love Will Kill You. Rasa cinta terlalu berlebih pada product sendiri acap mengakibatkan Anda mati pelan-pelan.

Kadang perlu tersedia keberanian melaksanakan creative destruction, keberanian untuk membunuh product kita sendiri sebelum saat para rival melibasnya tanpa kenal ampun.

2. Blue Ocean Shift. Ini merupakan buku sekuel berasal dari best seller Blue Ocean Strategy. Karya bagus ini ditulis oleh duet profesor berasal dari INSEAD Sekolah Bisnis Terkemuka di Perancis, yaitu Chan Kim dan Rene Mauborgne.

Buku ini memberi tambahan saran bagus mengenai cara membangun blue ocean business, dan terhindar berasal dari red ocean yang berdarah-darah.

Dalam summary yang aku buat, aku mengatakan empat elemen utama yang perlu diperhatikan saat hendak membangun blue ocean strategy.

Empat elemen utama ini adalah : reduce (mengurangi fitur product yang tidak diperlukan pelanggan), eliminate (menghilangkan fitur yang tidak diperlukan), carry (mengembangkan fitur yang diperlukan pelanggan) dan create (menciptkan fitur baru).

Contoh product blue ocean andaikan : Netflix, Spotify dan AirBnB.

3. Deep Work. Buku ini terlampau layak disimak agar kita dapat selamanya fokus dan dapat melaksanakan deep work, ditengah gempuran never ending notifications berasal dari layar smartphone kita.

Jika Anda idamkan belajar membangun FOKUS agar dapat tambah produktif di dalam bekerja, maka buku ini terlampau pas untuk dipelajari dan dipraktekkan.

Di jaman digital yang serba riuh oleh aneka notifikasi ini, acap kita terlilit untuk melaksanakan “shallow activities” : klik ini, klik itu, scroll-scroll layar smartphone tanpa henti, tetapi ternyata semuanya tidak berdampak pada skills dan income kita. Jleb.

Dalam summary buku ini yang dapat Anda dapatkan secara gratis, aku memberi tambahan solusi bagaimana Anda dapat selamanya melaksanakan deep work dan menjaga fokus agar tambah cetar membahana kinerjanya.

4. The Power of Habit. Buku yang terlampau bagus mengenai cara membangun good habits.

Sukses hidup kita ini sejatinya terlampau ditentukan oleh seberapa banyak good habits yang kita jalani tiap hari.

Bayangkan betapa indahnya kecuali Anda punyai good habit layaknya : rajin membaca buku, rajin sholat berjamaah di Mesjid, rajin membaca Al Qur’an, rajin olahraga, atau rajin sharing ilmu melalui social media.

Dalam summary buku ini, aku akan secara lengkap mengatakan cara demi cara untuk membangun good habits for good life.

5. USD 100 Start Up. Sebuah buku indah mengenai kisah para small entrepreneurs di seluruh dunia yang memulai bisnisnya cuma bersama modal dibawah 5 juta rupiah.

Buku ini berisikan gabungan menarik pada kisah para digital small entrepreneurs, bersama pelajaran berhasil dibaliknya.

Kini keluar sebuah arti “solopreneur” atau semacam pengusaha yang bekerja secara solo atau single. Namun bersama kemampuan internet, single business player ini dapat selamanya membuahkan income yang masif, dan dapat bekerja berasal dari mana saja di dunia ini.

Bagaimana cara demi cara yang perlu dilaksanakan untuk dapat menjadi successful solopreneur, akan aku bahas di dalam summary buku menarik ini.

Saya telah mengakibatkan SUMMARY LENGKAP mengenai 10 buku bisnis dan personal development terbaik, terhitung 5 buku diatas.

Book summary ini aku membuat tertentu untuk menandai Launching Business Book Club yang hari ini aku umumkan disini.

Benar, per hari ini aku rilis semacam komunitas Business Book Club, di mana secara rutin aku akan sharing SUMMARY buku-buku bisnis dan ilmu pengembangan diri teranyar dan berkualitas; dan lalu menyajikannya secara GRATIS tertentu untuk Anda. Mantap.

Rencananya, sharing business book summary akan aku lakukan setiap dua minggu sekali, cuma melalui tempat Broadcast WhatsApp.

Dengan kata lain, sharing book summary ini cuma akan aku kirimkan via WhatsApp – bukan melalui blog ini, atau account tempat sosial aku di FB dan Twitter.

Sharing Business Book Summary via Broadcast WA ini adalah keliru satu upaya untuk sharing ilmu ilmu melalui digital smartphone. Saya menyebutnya sebagai “mobile learning in the digital era”.

Dengan turut program business book summary ini Anda mendapatkan faedah yang melimpah.

Yang pertama, Anda dapat tetap update intisari isi buku-buku bisnis dan personal development yang teranyar dan terbaik, secara free.

Anda tak perlu mengeluarkan cost untuk belanja buku-buku itu (yang kadang mahal harganya. Buku bisnis bhs Inggris asli umumnya harganya Rp 300 ribu).

Selain itu : acap Anda terlampau repot untuk membaca sebuah buku hingga tuntas. Dengan summary yang aku sajikan, Anda dapat segera menangkap intisari sebuah buku bersama tuntas. Bahkan aku terhitung akan selamanya melampirkan practical lesson yang dapat Anda terapkan berdasar isi buku tersebut.

Untuk Launching Business Book Club secara tertentu aku berikan BONUS kepada Anda berwujud : Summary 10 Buku Bisnis dan Personal Development Terbaik (termasuk 5 buku diatas). Wow top markotop.