Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Atap Rumah Minimalis

Atap menjadi salah satu bagian yang penting dari sebuah rumah. Sebab atap dapat melindungi rumah dari panas maupun hujan. Selain itu, atap rumah juga menjadi mahkota bagi sebuah rumah sehingga sangat penting dalam menentukam desain atap rumah agar hasilnya lebih menawan pada bangunan rumah anda.  Melihat betapa pentingnya atap bagi rumah, maka untuk anda yang berencana ingin membangun rumah minimalis maka pilih desain atap yang sesuai dengan desain rumah minimalis dan gambar rumah minimalis.

Jika anda masih bingung menentukan desain atap rumah untuk bangunan rumah minimalis maka berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan dalam pemilihan atap tersebut.

  1. Perhatikanlah bentuk atap yang akan anda pilih. Untuk rumah minimalis lazimnya memang terdapat dua jenis atap yaitu miring dan datar. Untuk atap miring memang membutuhkan lebih banyak material untuk pembuatan konstruksinya yang lebih rumit. Namun model atap miring lebih cepat mengalirkan air hujab dan mampu menahan panas matahari. Sedangkan atap datar memang lebih simpel dan hemat namun kurang optimal menahan panas dan air hujan lebih lambat dialirkan.
  2. Perhatikan bahan penutup bila untuk rumah minimalis sebaiknya pilih jenis genteng dengan warna hitam atau abu-abu tua.
  3. Sedangkan untuk desain atap rumah minimalis bisa dipilih dari bahan seng bila ingin menghemat biaya. Namun dari segi kenyamanan memang terasa kurang.
  4. Pilihlah atap rumah yang tidak hanya nyaman namun bisa menambah keindahan desain rumah minimalis anda. Selain itu sesuaikan dengan kondisi tempat tinggal serta pilih model atap lancip agar sirkulasi udara berjalan baik serta cocok untuk iklim tropis.
  5. Perhatikanlan kualitas bahan atap rumah tersebut lalu sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Bila ingin atap rumah tahan lama, maka silakan pilih atap rumah dari bahan sintetis yang ringan meskipun harganya lebih mahal. Namun nantinya atap tersebut tidak mudah rusak sehingga anda tak perlu sering menggantinya.

Itulah tadi penjelasan mengenai hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih atap rumah minimalis. Melalui penjelasan di atas tentu kini anda bisa semakin dimudahkan dalam memilih atap rumah minimalis. Memilih atap yang tepat lalu dipadukan dengan desain rumah minimalis dan gambar rumah minimalis akan menghasilkan rumah minimalis idaman anda yang nyaman dan desainnya menawan.

 

 

About The Author