LIBUR TELAH TIBA, AMANKAN MOBIL ANDA DARI MALING DENGAN 5 TIPS INI!

Posted on

Dealer Honda Kudus – Libur Idul Adha jadi peristiwa silaturahmi yang berkesan bagi keluarga. Tentu Anda tidak dambakan peristiwa itu tercoreng oleh aksi maling yang mengusahakan membobol mobil Anda waktu lengah. Para pencuri berikut tidak hanya mengincar mobil yang terparkir, namun mobil yang tengah melaju pun dapat saja diberhentikan dan diambil alih secara paksa. Tentu hal ini terlalu berbahaya gara-gara tak sekedar berpotensi kehilangan kendaraan dan barang punya nilai didalamnya, nyawa pun turut jadi taruhannya. Lalu bagaimana langkah menghambat aksi pencurian tersebut?

Berikut 5 tips dari Hondaisme untuk menghindari pencurian mobil:
1. Jangan Meninggalkan Surat dan Barang Berharga di Dalam Mobil. Hindari meninggalkan STNK, KTP, dan karcis parkir di dalam mobil gara-gara hal ini terlalu memudahkan pencuri untuk membawa mobil Anda dengan berpura-pura sebagai pemilik. Selain itu, jangan meninggalkan barang punya nilai seperti laptop, kamera dan tablet di kursi mobil gara-gara dapat memancing pencuri untuk membobol mobil. Selalu bawa barang-barang mutlak dengan dengan Anda.
2. Periksa Kondisi Mobil Sebelum Berkendara. Cek kondisi aki, oli, air radiator, dan tekanan ban untuk menegaskan bahwa mobil Anda dalam kondisi layak jalan. Hal ini dikerjakan untuk meminimalisir efek mogok di tengah jalur yang dapat menyebabkan maling.
3. Apabila Mogok, Menepilah di Tempat Terang dan Ramai. Ketika hal ini terjadi, usahakan untuk mendorong mobil Anda ke daerah yang ramai seperti minimarket, pom bensin, dan pos polisi. Pastikan mobil Anda diparkir di bawah penerangan yang memadai untuk menghambat maling lakukan aksinya. Hal serupa terhitung berlaku kalau ada orang yang mengingatkan bahwa ban Anda kempes, jangan segera menepi namun carilah daerah yang aman untuk berhenti dan memeriksa mobil.
4. Kunci Seluruh Pintu Mobil Saat Berkendara atau Parkir. Sebelum mengendarai mobil, pastikan semua pintu sudah terkunci untuk menghambat maling masuk kedalam mobil Anda waktu macet atau berhenti di lampu merah. Pastikan terhitung untuk menutup semua jendela mobil waktu tidak diperlukan, agar menyusahkan pelaku untuk menodong Anda waktu lengah.
5. Pastikan Mobil Anda Memiliki Fitur Keamanan yang Lengkap. Seluruh line up mobil Honda sudah mempunyai fitur alarm dan immobilizer dimana kunci mobil sudah ditambah microchip yang dapat mencocokkan kode unik pada kunci dengan kode di lubang kunci, agar kalau kodenya berbeda maka mesin tidak bakal menyala. Sederhananya, mobil hanya dapat dinyalakan dengan kunci asli agar oknum lain tidak dapat menggunakan kunci duplikat untuk mencuri mobil Anda. Selain fitur yang sudah ada, Anda dapat melengkapinya dengan sebagian alat tambahan seperti kunci stir mobil, kunci roda.

Itulah sebagian tips dari Hondaisme untuk berkendara aman dan selamat. Tetap waspada di perjalanan dan selamat merayakan Idul Adha 1438 H.