Macam-Macam Pilihan Transportasi di Bali, Sewa Motor Di Bali Salah Satunya

Sebagai tujuan wisata, Bali juga menawarkan bermacam sarana transportasi yang tergolong lengkap. Keberadaan bermacam sarana mobilitas ini tak hanya ditujukan demi tujuan transport wisata saja, melainkan juga untuk keperluan masyarakat sehari-hari seperti berangkat kerja, sekolah, usaha dan lain sebagainya.

Namun yang perlu Anda ketahui, belum semua wilayah di Bali yang terjangkau oleh moda transportasi yang lengkap. Meskipun layanan ini banyak tersedia di daerah pariwisata dan pusat kota meliputi daerah Denpasar, Sanur hingga Bali Selatan antara lain Kuta, Nusa Dua, Jimbaran, Uluwatu dan Canggu. Sebaiknya Anda pun menngetahui macam layanan yang tersedia jika ingin mengunjungi Bali.

Beberapa pilihan layanan transportasi yang beroperasi di kawasan Bali diantaranya :

Rental mobil

Hampir semua wilayah di Bali menyediakan persewaan kendaraan roda 4, utamanya di kawasan pusat pariwisata dan pusat kota. Dengan sistem sewa harian ataupun per-jam, banyak rental mobil yang juga menyediakan jasa driver sekaligus.

Sewa sepeda motor

Sewa motor di Bali juga banyak tersedia mengingat sejumlah kawasan padat akan menyulitkan mobilitas. Apabila Anda termasuk orang dengan jadwal yang ketat, maka mencari jasa rental motor di Bali bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menghindari kemacetan. Menggunakan motor juga mengatasi kesulitan mencari tempat parkir yang terkadang membuat pengguna mobil harus mengantre. Tarif penyewaan kendaraan roda 2 ini terbilang lebih terjangkau dengan sistem yang lebih mudah dan fleksibel.

Taksi, Transportasi Online dan Freelance

Mengenakan tarif berdasar argometer, taksi cukup populer di kalangan warga lokal dan wisatawan. Cukup banyak perusahaan taksi populer yang beroperasi di wilayah Bali. Begitu pula dengan layanan transport online. Sayangnya, layanan mereka hanya ada di sebagian wilayah saja seperti di Denpasar, Sanur, dan Bali Selatan. Beberapa kawasan justru ada yang melarang keberadaan taksi dan ojek online. Di Ubud misalnya yang hanya mengizinkan taksi untuk menurunkan penumpang saja. Sementara transport freelance hanya ada di lokasi pusat wisata saja.

Angkutan Umum (Sarbagita, Bus Kura-Kura dan Komotra)

Saranan transportasi umum di Bali juga tersedia antara lain Sarbagita, Bus Kura-Kura dan Komotra yang masing-masing memiliki daerah dan jam operasiĀ  tertentu. Tarif yang dikenakan untuk menumpang angkutan umum ini pun juga beragam.

Itulah tadi beberapa pilihan sarana transport yang banyak digunakan di kawasan Bali. Ada pula beberapa kendaraan lain yang juga bisa Anda temukan seperti dokar dan bemo. Namun penggunaan dari keduanya lebih ditujukan untuk keperluan wisata. Sewa motor di Bali masih menjadi pilihan terfavorit karena kelebihan yang dimilikinya.

About The Author