Prospek Usaha Rental Komputer

Posted on

Banyak sekali model bisnis yang sanggup kita temukan di kira-kira universitas dan sekolah. Seperti bisnis berjualan kuliner umpama batagor, baso sapi, fried chicken, warung kopi, usaha jasa fotocopy dan penjilidan, bisnis warnet atau warung internet, dan bisnis rental komputer. Dan kesemua bisnis berikut laris manis dibeli banyak mahasiswa atau pelajar yang membutuhkannya. Seperti halnya bisnis penyewaan pc yang sudah booming sejak dahulu.

Prospek Usaha Rental Komputer
Perlu diketahui, bisnis penyewaan pc tetap beruntung dan merupakan model bisnis yang sanggup ditunaikan secara rumahan di didalam tempat tinggal manfaatkan kursi dan meja atau lesehan. Usaha ini amat menjanjikan beruntung besar jikalau diakses di kira-kira sekolah dan universitas. Karena pangsa pasar yang dituju adalah kalangan mahasiswa dan pelajar. Mereka umumnya ditugaskan oleh sekolah mengerjakan tugas sekolah seperti membawa dampak makalah, laporan dan lain-lain yang seluruh wajib mengetik manfaatkan komputer.

Berdasarkan pengamatan segera penulis di lapangan nyata, bisnis rental pc saat ini ini terlihat lesu. Hal ini tak terlepas berasal dari tambah banyak orang sudah punyai pc satu buah sampai dua buah. Baik berbentuk laptop atau pc pc di rumah. Disebabkan harga pc dan laptop sudah amat terjangkau bagi seluruh orang. Apalagi membanjirnya product pc dan laptop berasal dari negeri Tiongkok. Selain itu tersedia layanan kredit pembelian laptop dan komputer.

Lalu apa yang membawa dampak tiap-tiap orang punyai pc atau netbook pas ini? Dikarenakan tuntutan pekerjaan dan proses belajar mengajar yang mengharuskan tiap-tiap orang membawa komputer. Proses mencari Info dan belajar mengajar menjadi enteng dengan ada pc bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Banyak pekerjaan kantoran yang wajib ditunaikan manfaatkan pc dan laptop. Hal itulah yang membawa dampak bisnis rental pc sepi pengunjung. Kalau dulu sih, tiap-tiap gerai bisnis rental pc senantiasa dipenuhi pengunjung. Sekarang beda.

Walaupun tiap-tiap orang sudah membawa pc tidak membuat bisnis rental komputer menjadi sepi. Ada sebagian pengusaha yang kreatif dengan menggerakkan bisnis penyewaan pc dengan unik dan senantiasa dibanjiri para pengunjung. Mereka membawa dampak konsep bisnis rental pc secara modern dan kekinian. Misalnya dengan melengkapi jasa warnet, rental games online dan lain sebagainya.

Pendek kata, berdasarkan analisa tajam sang penulis bahwa bisnis rental pc tetap menjanjikan kapanpun. Dan tak dapat dulu sepi costumer baik di desa maupun di kota. Pangsa pasar utama adalah pelajar dan mahasiswa. Namun tak menutup kemungkinan kalangan karyawan swasta dan negeri pun kerap manfaatkan jasa rental pc untuk menopang tugas dan pekerjaannya sehari-hari.

Adapun orang yang manfaatkan jasa rental pc selain kalangan lazim yang tak punyai pc sanggup saja berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar yang hendak mengerjakan tugas di sekolah membawa dampak laporan atau makalah dll. Atau sanggup terhitung berasal dari kalangan karyawan yang repot dan sulit mengerjakan tugas sendiri. Mereka manfaatkan jasa rental pc dan pengetikan untuk menyelesaikan tugasnya itu. Adapula orang yang kenakan jasa penyewaan pc dikarenakan laptop miliknya sedang mengalami kerusakan atau kurangnya layanan yang dimiliki. Seperti tak ada scan atau printer.

Jadi, bagaimanapun lokasi bisnis anda dapat senantiasa menjanjikan menggerakkan bisnis rental komputer. Usaha yang sanggup di mulai dengan modal kecil tapi beruntung sanggup besar. Yang penting adalah pandai menjalin relasi dengan kalangan pelajar dan mahasiswa serta umum. Usaha ini sanggup ditunaikan secara sampingan dan rumahan. Jika anda repot bekerja di kantor maka kawan dekat sanggup menyerahkan bisnis rental pc ke isteri tercinta atau merekrut satu orang karyawan.